Smartphone Android Nokia 6 Resmi Dirilis, Simak Spesifikasi & Harganya!

Nokia is back! Saya melihat dimana-mana banyak orang yang mengatakannya, yah hal ini tentu bukan hanya isapan jempol semata karena nyatanya Nokia benar-benar kembali dan siap bersaing dalam persaingan gadjet di dunia ini. Kali ini, Nokia mencuri start dari rival-rival mereka, di awal tahun 2017 ini mereka sudah merilis 1 produk smartphone yang cukup menyita banyak perhatian dunia.


Nokia 6 adalah produk smartphone android terbaru yang dirilis oleh HMD Global, salah satu perusahaan yang dibangun oleh mantan karyawan Nokia dan Microsoft. Kebangkitan ini tentu saja menjadi angin segar untuk para fans Nokia yang sudah lama merindukan produk mereka yang memang adalah salah satu produk legenda dalam dunia gadjet.

Perusahaan asal Finlandia ini sebelumnya menjadi raja dalam persaingan handphone, namun sayangnya mereka terlambat ketika memasuki era smartphone. Ketika androis OS menjadi pilihan utama disamping iOS yang terus berkembang, Nokia malah masih memakai Symbian dan pindah ke Windows phone, alhasil mereka harus menerima balasannya dengan kemunduran perlahan.

Bahkan Nokia harus dijual ke Microsoft pada waktu itu, namun di tangan Microsoft sendiri, Nokia juga tidak mengalami peningkatan yang signifikan dan malah terlihat semakin lemah di tengah persaingan yang semakin ketat. Hal inilah yang membuat nama besar Nokia semakin tenggelam ditelah oleh jaman kemajuan yang semakin canggih.

Kali ini Nokia benar-benar kembali, lewat produk ponsel pintar berbasis android ini, mereka berharap masih memiliki tempat di hati para pelanggannya. Bahkan, katanya mereka meminta banyak masukan kepada para pelanggan untuk bisa menciptakan produk Nokia 6 yang satu ini.

Smartphone Nokia 6 pertama kali dirilis dan diperkenalkan ke publik di Tiongkok, saat ini sudah dibuka pemesanan produk ini melalui salah satu e-commerce besar dari negeri tirai bambu itu. Di Indonesia sendiri sepertinya belum ada yang menyediakan produk yang satu ini.

Spesifikasi Nokia 6
  • Layar : 5,5 inchi
  • Resolusi : 1080 x 1920 pixel
  • Screen : Gorila Glass
  • OS : Android 7.0 Nougat
  • Prosesor : Snapdragon 430
  • CPU : Octa-core
  • Grafis : Adreno 505
  • RAM : 4GB
  • Memori : 64GB
  • Kamera : depan 8MP, belakang 16MP

Harga Nokia 6 dibandrol di kisaran harga $246, atau jika di-Rupiahkan menjadi Rp 3.200.000, 00. Menurut saya pribadi, harga itu masih wajar mengingat spek Nokia yang terbilang tinggi dan mantap itu, berbeda dengan produk Google pixel yang harganya hampir 3 kali lipat dari Nokia 6 dengan spek yang tak jauh beda.

Updated at: 7:58 PM