Cara Bisnis Smartphone dengan Sistem Dropship

Kali ini saya akan menuliskan apa yang saya lihat dari teman saya, dia adalah seorang pegawai yang juga aktif dalam dunia perdagangan, terutama smartphone. Dia memilih menjual smartphone karena dia tahu jaman telah berganti, saat ini handphone yang laku di pasaran adalah si ponsel pintar, selamat tinggal kepada handphone jadul, you have no power now!

Setelah saya perhatikan dengan seksama, ternyata teman saya menggunakan sistem bisnis dropship, dan hingga kini dia masih terus menjalankan bisnisnya tersebut dengan terus meningkatkan jumlah pelanggan dan pemasarannya. Sistem dropship memang menguntungkan bagi seorang yang ingin melakukan bisnis tapi tak memiliki modal yang cukup, modal awalnya adalah dirinya sendiri. Pertama kali yang teman saya lakukan adalah mencari agen yang membuka peluang dropship untuk smartphone-nya, setelah melakukan perkenalan dan mendaftar untuk menjadi seorang dropshiper, dia mulai memasarkan produk milik agennya tersebut melalui media online, dari facebook, twitter, BBM, dan lain sebagainya. Dari promosi itu, dia mendapatkan pesanan barang, setelah barang dan harganya sepakat, lalu sang pelanggan melakukan transfer untuk membayar barang pesanananya tersebut, kemudian teman saya menghubungi agennya agar mengirimkan barang ke pemesan dan mengirimkan bayaran dari barang pesanannya tersebut.

Keuntungan dari sistem dropship ini adalah keuntungan yang saling menguntungkan, bagi sang agen dengan adanya sistem dropship ini, maka penjualan barangnya akan meningkat dengan bantuan dari para dropshiper, bagi para dropshiper tentu saja ini adalah sebuah peluang bisnis yang tidak membutuhkan banyak uang untuk modalnya, modal utamanya adalah niat kuatnya, melek teknologi, paket internet, handphone atau PC untuk media promosinya, keuntungan yang didapatkan adalah perbedaan harga dari agen dan pelanggan, misalnya saja harga sebuah HP dari agen sebesar 1 juta, lalu dia menjualnya dengan harga 1,2 juta, maka dia mendapatkan keuntungan sebesar 200 ribu, tanpa mengeluarkan modal untuk membeli barang tersebut terlebih dahulu, tanpa mengemas barangnya, dan hampir tanpa terlalu banyak bergerak, cukup lewat hp saja. Keuntungan bagi pelanggan adalah dengan adanya sistem dropship ini, mereka lebih mudah mendapatka barang yang diinginkannya, karena tidak semua pembeli tahu dimana letak toko smartphone yang lengkap.
Smartphone saat ini adalah sebuah barang yang sedang populer, jangan sampai kita ketinggalan untuk mendapatkan keuntungan darinya, maka mulailah bisnis anda saat ini juga. Yang harus diperhatikan adalah dengan maraknya penipuan di media online, maka sebagai seorang yang bijak kita harus berhati-hati dalam menjalankan bisnis ini.

Artikel selanjutnya : daftar handphone terlaris 2010

Updated at: 8:23 PM