Daftar Handphone Terlaris Tahun 2013

Setelah menuliskan daftar handphone terlaris di tahun 2014 dan 2015, kini saya akan mengulas daftar HP terlaris di tahun 2013. Tidak ada salahnya kita kembali ke tahun 2013 dan mengingat masa kejayaan beberapa merk HP saat itu. Inilah daftar hp terlaris di tahun 2013 :

  • Apple, dengan iPhone 4-nya Apple mendapatkan penjualan yang cukup fantastis di tahun 2013. Menurut salah satu sumber mengatakan bahwa penjualan produk Apple dengan iOS-nya sangat laris di pasaran, bahkan hingga saat ini, yah pantas kalau Apple menjadi pesaing Microsoft di OS komputer dan menjadi pesaing Samsung dengan Androidnya.
  • Samsung, beberapa varian Samsung Galaxy memang sangat diminati masyarakat, dengan pengembangan teknologi dan jenis HP yang beragam membuat Samsung memiliki banyak sekali pilihan HP sesuai dengan keinginan masyarakat. Jika dijumlahkan, penjualan Samsung menjadi yang paling laris, bahkan hingga saat ini.
  • Sony, sejak berpisah dengan ericsson dan berjalan sendiri, Sony lebih serius dalam bidang gadjet, dan memang kita harus mengakui bahwa kualitas HP Sony memang bagus, apalagi ditambah dengan OS Android yang dipakainya, membuat Sony masih menjadi pilihan.
  • Nokia, tahun 2013 merupakan masa-masa akhir dari kejayaan Nokia yang sudah bertahun-tahun merajai pasar handphone, dengan kemajuan iOS dan Android, Nokia semakin terpuruk saja penjualannya. Namun dengan bergabungnya mereka dengan microsoft masih memberikan kesempatan untuk bisa bersaing.
  • Blackberry, masih menjadi HP yang populer di tahun 2013, namun sayang sepertinya semakin hari penjualan BB merosot tajam, apalagi setelah android dan iOS bisa dipasangi aplikasi BBM Messenger, hal ini membuat minat masyarakat terhadap BB semakin turun saja.
  • Lenovo, dengan mengusung smartphone murah dan canggih, hp ini semakin banyak diminati apalagi oleh kalangan menengah ke bawah. Penjualan produk Lenovo hingga kini masih bertahan di pasaran.
  
Gambar : merdeka.com
 
Itulah beberapa daftar Handphone terlaris di tahun 2013, memang bayang-bayang Samsung hingga kini sulit untuk disaingi penjualannya, namun dengan adanya Apple dan beberapa produk anyar yang ada, maka akan semakin menambah ketatnya persaingan di pasaran.

Artikel selanjutnya : Belajar dari Perjalanan Nokia

Updated at: 9:15 AM